Cara Jitu Qunatum Learning Bahasa Inggris Indonesia


Apa sih yang disebut quantum learning bahasa Inggris Indonesia? Belajar bahasa Inggris Indonesia adalah belajar yang bersifat keterampilan. Bisa dikatakan, ilmu bahasa lebih kepada ilmu praktis, ilmu yang bisa diterapkan dan harus diterapkan. Bila seperti itu, quantum learning lebih kepada pembelajaran bahasa yang menyentuh sampai ke dasar pikiran dan perasaan. Kalau menurut istilah yaitu “hafal di luar pikiran”. Bahasa yang dikuasai tidak lagi membutuhkan pemikiran, daya ingat atau sejenisnya karena sudah masuk ke alam quantum yaitu pikiran dan perasaan.


Apa sih yang disebut quantum? Pembahasan ini melandaskan pada fisika quantum. Di dalam fisika quantum, segala isi dunia bersifat menyatu. Mengapa menyatu? Bila suatu benda di potong kecil-kecil dan terus menyecil sampai dalam ukuran yang tidak bisa ditentukan, di situlah kesatuan benda bisa terlihat nampak. Artinya, saya dan anda bisa menyatu dalam ranah kuantum. Namun karena kita berbentuk padat, benda nyata, penyatuan lebih kepada aspek perasaan dan pikiran.

Lalu apa hubungannya dengan quantum learning untuk kebutuhan menguasai bahasa Inggris dan Indonesia? Sesuai dengan pengertian fisika quantum, quantum learning lebih mementingkan pembelajaran yang mengarah pada aspek dasar kemampuan manusia yaitu perasaan dan pikiran. Manusia sudah dibekali modal besar yang luar biasa untuk menguasai kehidupan. Faktanya, banyak manusia yang tidak kenal bahkan sampai tidak memanfaatkan modal besar tersebut dalam aktifitas belajarnya. Efek dari pengabaian ini membuat manusia tidak selalu meraih peningkatan kualitas. Maka dari itu, quantum learning hadir untuk mendukung pembelajaran yang memanfaatkan modal dasar manusia secara maksimal. Target pembelajarannya tentu spesifikasi bahasa Inggris Indonesia.

Lalu bagaimana cara jitu qunatum learning bahasa inggris indonesia? Sepertinya, cara jitu yang akan dijelaskan bukan benar-benar jitu sesuai pengalaman yang saya lakukan. Saya sendiri menulis pembahasan bahasa Inggris dan Indoensia bukan bukan kapasitasnya sebagai ahli. Saya berupaya memberikan penjelasan sesuai pengetahuan yang diketahui seputar pembelajaran khususnya bahasa Inggris dan Indonesia. Namun, penjelasan ini mengambil referensi pada cara-cara yang sudah dipercaya sebagai cara yang jitu seperti mengandalkan buku Quantum Ikhlas, Quantum Learning dan buku-buku pendukung lainnya.

Ke depan, penjelasan belajar bahasa Inggris Indonesia pun akan melandaskan diri pada konsep quantum learning sebagai cara jitu menguasai bahasa Inggris Indoensia. Namun, penjelasan quantum learning untuk artikel ini lebih kepada hal dasar dari sebuah quantum, sesuatu dasar berpikir dan berperasaan.

Mungkin, anda sudah memahami bagaimana pembahasan yang akan saya bahas. Bila sudah paham, apakah masih butuh pembahasan di sini? Hm... butuh atau tidak butuh, saya tetap akan menjelaskan untuk orang yang membutuhkan.

Bagaimana cara jitu quantum learning bahasa inggris indonesia di artikel ini? Berikut pembahasannya.

Manusia Itu Makhluk Pemikir Bahasa

Hewan memiliki bahasa tersendiri. Manusia pun memiliki bahasa yang harus berbeda dengan hewan. Artinya, manusia memiliki bahasa yang bahasanya itu dipikirkannya. Bila seperti itu, prinsip belajar bahasa adalah memikirkannya. Lebih jelasnya, anda memiliki keinginan mempelajari bahasa yang berasal dari ibu, orang tua dan juga ingin mempelajari bahasa yang belum tersentuh. Lebih jauh, anda mempelajari bahasa dalam tataran seni sastra dan dunia penulisan lainnya.

Pelajaran yang bisa diambil dalam tema quantum learning adalah anda harus membangun sebuah minat untuk memikirkan bahasa yang tengah dipelajari. Menariknya, semakin banyak memikirkan bahasa, secara khusus kosatata bahasa, anda akan bisa semakin menguasai bahasa.

Kesadaran Kekuatan Quantum Manusia

Bila anda selalu berpikir dalam pikiran sadar, anda cenderung terbatasi. Padahal, anda memiliki pikiran yang lebih cerdas yakni pikiran bawah sadar. Memang, pikiran sadar yang mengambil alih segala kepindaran ketika tampak dimuka publik alias ketika seseorang menyampaikan sesuatu. Tetapi, sebenarnya, segala informasi termasuk bahasa, itu semua tersimpan utung di dalam pikiran bawah sadar. Ketika kita membangkitkan pikiran bawah sadar yang terkoneksikan dengan pikiran sadar, anda bisa dengan mudah menguasai ilmu khususnya masalah bahasa.

Maka dari itulah, anda harus sadar mengenai kekuatan diri anda yang ada di dalam pikiran sadar dan bawah sadar.

Anda Belajar Bahasa Bahasa bersama Tuhan

Ketahuilah, quantum learning mementingkan proses belajar bersama Tuhan. Apakah anda sudah memahami hal ini? Mungkin anda memahami bahwa kita memang harus bersama Tuhan dalam menjalankan apapun kebaikannya di dunia ini. Tetapi, anda mungkin belum memahami hal ini sesuai kontek quantum learning. Ketika proses belajar bahasa mementingkan hubungan ketuhanan, di situlah anda terbangun sebuah keikhlasan dan kesabaran. Memang, keikhlasan dan kesabaran tidak melulu berhubungan dengan Tuhan karena bisa juga berhubungan dengan fisik seperti mengatasi stess, kelelahan, dll. Orang yang tidak sabar dan ikhlas, justru sulit menerima ilmu. Mengapa? Ikhlas dan sabar erat kaitannya dengan ketenanga, kebahagiaan dan juga kekuatan. Di si inilah anda akan berhadapan erat dengan Tuhan sehingga ilmu-ilmu mudah dipelajari.

***

Sepertinya seperti itu belajar dengan cara quantum learning. Pada intinya adalah belajar yang memamfaatkan segala potensi manusia yang sudah diberikan dari lahir. Nantinya, pembahasan quantum learning